• Sat, 21 October 2017

Layanan


Picture Source : Internal Documentation

Layanan


Kerjasama Operasi (KSO) Sucofindo - Surveyor Indonesia adalah organisasi bisnis dalam bentuk kerjasama operasi antara PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO) dan PT Surveyor Indonesia (PTSI) dalam ruang lingkup jasa verifikasi impor.

Sebagai surveyor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melaksanakan pelayanan kepada para pelaku usaha dalam hal ini adalah importir produsen dan importir terdaftar, KSO SCISI selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan berkualitas sesuai dengan ruang lingkupnya yang relevan.

Untuk memberikan gambaran umum secara lebih jelas, disampaikan ringkasan informasi tentang lokasi, ruang lingkup jasa dan wilayah pelayanan sebagai berikut :

  • (+) Bidang pelayanan / jenis pelayanan : Verifikasi atau Penelusuran Teknis Impor (VPTI).
  • (+) Produk / jasa : Penerbitan Laporan Surveyor (LS) terhadap Komoditas Impor dari negara asal dan atau muat barang.
  • (+) Wilayah pelayanan : Seluruh dunia, untuk proses pemeriksaan fisik barang di negara asal dan / atau negara muat barang.

Proses inti dari kegiatan KSO SCISI adalah pelayanan yang difokuskan pada penerbitan Laporan Surveyor terhadap komoditas impor yang sudah diverifikasi di negara muat barang.