20 Mar
Bawang Putih Impor Mulai Masuk, Kabareskrim: Harga Berangsur Turun

Rabu, 18 Maret 2020





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit menegaskan harga bawang putih akan berangsur-angur normal setelah sebelumnya mengalami kenaikan.

"Untuk bawang putih akan masuk bulan ini dalam jumlah banyak, jadi tidak perlu panik," ujar Listyo ‎di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).


Mantan kadiv Propam Mabes Polri ini menjelaskan dengan masuknya bawang putih impor maka harga bakal kembali normal dan stok di pasar pasti mencukupi.

Saat meninjau gudang PT Food Station di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Listyo malihat stok bawang putih disana masih ada.


"Di gudang Food Station stok bawang putih masih ada, dijual Rp 35 ribu per kilo. Mungkin nanti di pasar harganya Rp 40 ribu," tuturnya.

Diketahui sebelumnya harga bawang putih melonjak naik didorong tinggi permintaan konsumen. Ini karena ada beberapa artikel menyebut bawang putih bisa menangkal virus corona yang tengah merebak. Sebelum corona, harga bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati hanya Rp 20-25 ribu per kg.

 

(Sumber: TribunNews)